Dor…, Copet asal Solok Selatan Diamankan Tim Klewang Polresta Padang

HALOPADANG.ID – Pistol polisi kembali menyalak di Padang saat melakukan upaya penangkapan seorang pelaku kriminal. Kali yang jadi sasaran timah panas tim Klewang Sat Reskrim Polresta Padang ini adalah seorang anak muda, “DS”, Senin (24/5/2021) malam. Ia diduga sebagai pelaku copet di Pasar Raya Padang.

Tak tanggung-tanggung, sembilan kali ia beraksi dan terpusat di sekitar Bundaran Air Mancur dan Simpang Mulia Theater. Kapolresta Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir, S.Ik melalui Kasubbag Humas Ipda Helga didampingi Paur Humas Bripka Diko menyebut anggotanya terpaksa melumpuhkan pelaku dengan tembakan terukur pada bagian kakinya. Saat ditangkap dan akan dibawa ke Polresta Padang, pelaku melawan petugas dan mencoba kabur untuk melarikan diri.

DS sendiri diamankan Tim Klewang yang dipimpin Ipda Ori Friliansa di depan toko Bata simpang Air Mancur. Pelaku DS telah melakukan aksi copet beberapa kali di seputaran Pasar Raya Padang.

“Ada 9 TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang telah dilakukan pelaku ini. Semuanya di kawasan Pasar Raya seperti bundaran Air Mancur dan Simpang Mulya,” katanya, Selasa (25/6).

Dikatakan, penangkapan pelaku setelah pihaknya mendapatkan laporan dari korban yang menjadi korban pencurian di sekitar Bundaran Air Mancur. Laporan tersebut sehubungan dengan Laporan Polisi Nomor : LP/B/256/V/2021/SPKT Unit III/Polresta Padang/Polda Sumbar tanggal 24 Mei 2021.

Setelah korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polresta Padang, Tim Klewang langsung melakukan penyelidikan. Dari hasil lidik, diketahui pelakunya adalah DS.

“Pelaku kini tengah mendekam di sel tahanan Polresta Padang untuk penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan 1 unit handphone Xiomi Redmi 6 warna biru dan 1 buah tas sandang warna biru,” pungkasnya. (HP-003)