Bank Nagari Lubuk Basung Sudah Gelontorkan KUR Hingga RP20 Miliar

HALOPADANG.ID –Bank Nagari Cabang Lubuk Basung menyebutkan sudah menyalurkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) Hingga Rp20 miliar hingga Mei 2021 ini. Angka sebanyak itu diperkirakan sudah mendekati 50 persen penyaluran dari Rp42 miliar target realisasi KUR pada tahun 2021 ini.

Hal itu dikatakan Pimpinan Bank Nagari Cabang Lubuk Basung, Shanty Dewi Fauzy, Rabu (19/5/2021). Ia berharap program ini bisa membantu usaha masyarakat agar kembali bangkit di masa pandemi Covid-19,

“Tahun 2021 ini, kami menargetkan penyaluran KUR sebesar Rp42 miliar, yang sudah tersalurkan hingga sekarang kurang lebih Rp20 miliar,” ujarnya yang dilansir Agam Media Center.

Dari total Rp20 miliar itu, katanya, sektor usaha penyaluran KUR hingga saat ini masih di dominasi usaha perdagangan. Selain itu, sektor lain terdiri dari sektor usaha perkebunan, perikanan, dan pertanian.

Lebih lanjut disebutkan Shanty, dalam membantu usaha masyarakat yang terpuruk akibat Covid-19, pihaknya juga memberlakukan suku bunga yang terbilang kecil, yaitu sebesar 6 persen.

Menurutnya lagi, Bank Nagari juga memiliki komitmen dalam pengentasan dampak Covid-19. Dikatakan, pinjaman kredit melalui KUR menjadi stimulus bagi sektor UMKM agar kembali menggeliat.

“Bank Nagari Cabang Lubuk Basung ingin berperan serta dalam penanganan dampak ekonomi Covid-19,” tutur Shanty.

Ditambahkannya, saat ini belum ada ditemukan kendala berarti, seperti kredit macet atau sebagainya dalam penyaluran pinjaman KUR di cabangnya.

“Tidak ada masalah yang berarti terkait kredit KUR, bagi masyarakat yang membutuhkan modal usaha silakan datang ke Bank Nagari, hingga akhir tahun kita masih ada sekitar Rp22 miliar lagi,” ujarnya.(HP-002)