Diawasi Langsung Shin Tae-Yong, Timnas Mulai Jalani Latihan di Lapangan Rumput

HALOPADANG.ID – Usai menjalani dua kali latihan di pantai, timnas Indonesia menggelar latihan untuk pertama kalinya di lapangan JA Centre of Excellence & Shooting Club Dubai pada Selasa (18/5) petang.

Pada latihan kali ini, seluruh pemain tampak menikmati latihan dengan penuh semangat dan fokus. Lapangan tersebut masih berada di komplek hotel tempat skuat Garuda menginap.

“Dua kali latihan di atas pasir pantai, saya rasa cukup. Sore hari ini saya membawa para pemain untuk langsung berlatih di lapangan sepak bola. Lapangannya cukup bagus,” kata Shin Tae-yong.

Melihat penampilan anak-anak asuhnya sore itu, Shin mengatakan para pemain masih belum bisa beradaptasi dengan baik. “Ini baru hari kedua, saya rasa belum bisa menilai bahwa pemain bisa dengan cepat beradaptasi. Kita lihat hingga akhir pekan nanti. Namun saya rasa ada usaha dari pemain untuk bisa cepat beradaptasi, terutama dengan suhu disini,” tuturnya.

Pada latihan sore ini, ketiga kiper bersama dengan pelatih kiper lebih dahulu berangkat ke tempat latihan, disusul oleh pemain lainnya selang 20 menit setelahnya. Sampai tempat latihan, para pemain memulai dengan pemanasan, kemudian lanjut ke materi latihan, seperti menggunakan setengah lapangan permainan, lalu ditutup dengan game.

“Pemain harus bekerja lebih keras lagi, saya tadi masih melihat beberapa pemain telat melakukan pergerakan, itu tidak boleh terjadi di pertandingan nanti, maka dari itu saya tekankan ke pemain untuk lebih serius lagi dan fokus,” jelasnya.(HP-001)