Jumlah Penderita Covid yang Sembuh Lebih Banyak, Zona Oranye Berkurang

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman kembali merilis perkembangan Covid di Sumbar. Ada tiga hal yang menarik di akhir pekan ini, Minggu (16/5/2021).

Jumlah warga yang sembuh lebih banyak dibanding warga yang baru terpapar. Yang sembuh mencapai 212 orang dan yang baru terpapar sebanyak 142 orang.

Hal menarik lainnya, adalah jumlah daerah zonasi oranye berkurang dari 15 daerah menjadi 14 daerah. Daerah yang menyusul Mentawai, Kota Pariaman, dan Kabupaten Pasaman adalah Kabupaten Solok Selatan yang pada pekan lalu masih tergolong oranye.

“Yang menarik adalah Kota Padang. Ibukota provinsi menunjukkan trend yang baik dalam penanganan penyebaran covid-19 di Sumatera Barat,”katanya.

Baca Juga :  Gantikan Parizal Hafni, Maryanto Pimpin DPC Gerindra Pasaman Barat

Di sisi berbeda, justru terjadi di daerah. Kabupaten Solok berada pada zona paling buruk (skor di bawah 2,00). Skor Kabupaten Solok mendekati zona merah. Jasman berharap, Satgas Covid-19 Kabupaten Solok segera melakukan semua upaya yang dianggap perlu dan penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayahnya.

Ia merinci pada Minggu (16/5/2021) ini, kasus positif yang 142 orang itu didapatkan dari pemeriksaan 1.313 sampel swab. Selain tambahan positif, pada hari yang sama menurutnya, juga ada tambahan sembuh dan meninggal dunia.

“Kesembuhan pasien covid-19 setelah 2x konversi negatif bertambah 212 orang dan meninggal bertambah 6 orang,” tulis Jasman di situs resmi Pemprov Sumbar. (HP-003)

  • Bagikan