Pos Sekat Sumbar-Jambi di Pessel Dikunjung Tim Gabungan Provinsi

HALOPADANG.ID — Tim Gabungan tingkat provinsi meninjau langsung Pos Sekat Sumbar-Jambi di Pesisir Selatan (Pessel). Selain untuk menjaga dan menguatkan moril pasukan yang ditugaskan di perbatasan itu, tim gabungan melakukan ini agar tak kecolongan terhadap perintah laramgan mudik lebaran.

Tim Gabungan Sumbar itu terdiri dari Polda Sumbar, (Kabag Bin ops Biro Operasi AKBP. Faisal Anwar, S.Sos, SH,MH) dan Kasi ops Korem 032/Wirabraja (Letkol. Inf. Bobi.T), Kasat Pol PP dan Damkar Sumbar (Dedy Diantolani). Saat berkunjung ke pos itu, tim dari tingkat provinsi itu tampak didampingi Dandim 0311 Pessel Letkol Gama Arthadilla Sakti beserta anggota, Jum’at (14/5-2021).

Pos penyekatan Sumbar – Jambi, Kampung Sako Kenagarian Sako Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan. Menjadi sasaran tim gabungan dari Korem dan Polda Sumbar untuk melihat dari dekat pelaksanaan anggota bertugas di pos tersebut.

Baca Juga :  Resmikan Penggunaan 2 BTS di Tanjuang Labuah, Andre Rosiade Targetkan Blankspot di Sijunjung Tuntas

Menurut Dandim 0311 Pessel Letkol Gama Arthadilla Sakti, tim provinsi tersebut turun ke Pessel guna memastikan kegiatan di Pos Sekat Sumbar – Jambi, Kampung Sako Kenagarian Sako Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan ”Tim ingin melihat, dan mendengar langsung kendala ditemui petugas saat pelaksanaan penyekatan di pos perbatasan,”kata Dandim

Gamma menuturkan, dari hasil keterangan anggota gabungan di pos penyekatan sejauh ini belum ada kendala, apa yang diwajibkan sesuai protokol kesehatan disampaikan pada para pemudik, baik itu roda dua ataupun roda empat. Pada kesempatan itu, rombongan menyerahkan bingkisan pada Waka Polsek BAB Tapan Iptu Alinurman selaku Danpos dan Danramil Pancung Soal Letda Indra Gunadi. (HP-002)

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya