Terpilih Jadi Ketua KONI Sumbar, Abin: Mari Bersatu Bangun Olahraga

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Ketua KONI Padang, H. Agus Suardi akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Sumbar periode 2021-2024 melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Sumbar pada Minggu (9/3).

Ia dipilih aklamasi setelah kandidat lainnya, Mayjen TNI (Purn) Amril Amir, tidak memenuhi syarat dukungan untuk maju ke pemilihan. Otomatis, dari dua calon yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum hanya satu yang memenuhi syarat, yaitu Abin alias Agus Suardi.

Sekretaris Carateker KONI Sumbar yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Bustavidia mengatakan ada 57 pemilik suara yang sah di Musorprovlub kali ini.

“Untuk Agus Suardi berhasil mengumpulkan 44 surat dukungan dari Pengprov Cabang Olahraga dan 11 dari KONI kota dan Kabupaten. Setelah diverifikasi hanya 40 cabang olahraga yang sah. Kesalahan ini akibat tanggal di surat tersebut,” kata Bustavidia.

“Sedangkan untuk Mayjen TNI (purn) Amril Amir mengumpulkan dukungan dari 11 cabang olahraga dan tujuh dari KONI kota dan kabupaten. Setelah verifikasi ada satu surat yang tidak sah, jadi hanya 10 dukungan dan tidak memenuhi syarat maju sebagai calon ketua umum dalam Musorprovlub,” sambungnya.

Ketua Carateker KONI Sumbar Mayjen TNI (Purn) Andre T.U. Soetarno di Padang, Minggu mengatakan pihaknya bersyukur atas terpilihnya Ketua KONI Sumbar. “Kami sudah berusaha maksimal dan bekerja secara terukur dan ada parameternya. Kita mencari yang terbaik untuk daerah ini,” kata dia

Ketua Umum KONI Sumbar terpilih Agus Suardi dalam pidato kemenangan mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak kepada dirinya. Ia tak lupa mengajak seluruh komponen olahraga bersatu untuk memajukan olahraga Sumbar.

“Sudahi perbedaan. Mari kita bersama-sama majukan olahraga Sumbar,” ujarnya disambut tepuk tangan para peserta Musorprovlub di Hotel Pangerans Beach itu. (HP-002)

  • Bagikan