Resmi, Semen Padang Ikat 25 Pemain, Sepuluh di Antaranya Wajah Baru

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Kompetisi Liga 2 tahun tayang 2021 dijadwalkan akan bergulir pada Juli 2021 mendatang. PSSI melalui operator masih mencari formulasi yang tepat untuk menggelar kompetisi yang vakum di tahun 2020 ini.

Dua bulan jelang kompetisi bergulir, Semen Padang FC sudah merampungkan proses rekrutmen pemain. Manajemen tim ini menyebut, pihaknya sudah mengikat 25 pemain dan akan segera diumumkan ke publik.

Dari catatan yang ada, dari 25 pemain itu, sepuluh di antaranya merupakan pemain wajah baru, seperti trio Papua, eks Tira Persikabo, Aldino Herianto hingga Eks Arema, Sunarto.

Menurut Manajer Semen Padang FC, Effendi Syahputra pihaknya memang memakai pola diam-diam bak operasi senyap sejak Februari lalu untuk membentuk tim, mulai dari pelatih hingga pengumuman pemain.

Baca Juga :  Selamat, Siswa dan Mahasiswa Dapat Gelontoran Dana Pemerintah

“Kami akan mengumumkan tim pelatih dan seluruh pemain sesegera mungkin” katanya, Sabtu (8/5/2021).

Effendi meyakinkan, proses panjang pembentukan pemain ini tak didasari pemain titipan karena ini semua memang sudah didiskusikan dengan pelatih. Tapi, ia tak menampik, pihaknya tetap memperhatikan masukan dan suara dari komponen sepakbola yang ada, termasuk dari fans Semen Padang FC.

“Selain itu, Penunjukkan pemain itu juga disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan tim sendiri. Hasilnya, sepanjang kami sudah merampungkan kerangka dasar tim,” ujarnya. (HP-002)

 

  • Bagikan