Ikut Bertarung Pimpin Kadin Indonesia, Rang Sumando Pariaman ini Minta Dukungan di Padang

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Caketum Kadin Indonesia Anindya N.Bakrie bersama Kadin Provinsi Sumatera Barat mengadakan silahturahim sambil berbuka bersama serta berbagi berkah ramadhan bersama anak yatim di hotel Pangeran Beach, Padang. Minggu (2/5/21).

Ketua Kadin Sumbar, H. Ramal Saleh dalam sambutannya mengatakan ” kehadiran Anindya merupakan kehormatan bagi kita  semua disini  dan semoga kedepannya sodara Anindya bisa membawa Kadin lebih maju lagi meningkatkan perekenomian pusat maupun daerah Sumatera Barat”.

Melalui video profil, Caketum Anindya yang lahir 10 November 1974 lalu merupakan lulusan Stanford Graduate School of Business ini merupakan pengusaha Indonesia di bidang Teknologi, Media, dan Telekomunikasi dan seorang filantropis dan  saat ini ia menjabat sebagai Direktur Bakrie Group.

Anin begitu panggilan akrabnya, telah 15 tahun bergabung di Kadin, saat ini menjabat
Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah.

Selain rombongan Kadin Pusat juga turut hadir Bapak Leonardy Harmainy, Budi Syukur, Asnawi Bahar dan Ketum Kadin dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam sambutannya Anindya Bakrie mengatakan “saya ke sini ibarat pulang kampung karena dijamu seperti dikampung sendiri dan kebetulan Istri saya juga berasal dari Pariaman,  gelar saya ‘Sutan Gagah Mudo’ jadi ini bukan pertama kalinya saya ke sumbar, maka sebagai orang sumando saya minta doa restu kepada ninik mamak dan sodara saya semua di sumbar” ujar Anind

Visi misinya sebagai Caketum, kata Anin  terbagi 2 secara sederhana bagaimana kita  melihat pengusaha bukan hanya keluar dari kesulitan pandemi tapi pengusaha juga harus bisa naik kelas baik pengusaha daerah maupun pengusaha pusat sehingga perkembangan ekonomi daerah bisa maju bersama. Kadin harus melindungi pengusaha dan perusahaan, inilah esesensi kita bersama. Disamping mendukung ketahan pangan, Sumbar, Kadin juga harus bisa meningkatkan industrilisasi.

“saya punya misi bagaimana investasi luar negeri juga harus melibatkan pengusaha lokal. Perlindungan terhadap pengusaha lokal, merupakan esensi dari visi dan misi ini. Karena itu, marwah pengusaha khususnya yang tergabung di Kadin, harus diperjuangkan demi kebangkitan perekonomian, apalagi bagi pengusaha pengusaha muda yang harus kita suport dan kita lindungi,” ujar Anindya.

Acara ditutup dengan penyerahan santunan untuk anak yatim oleh Caketum Anindya , Leonardy dan Ketua KADIN Sumbar Ramal Saleh.

  • Bagikan