Wali Kota Safari Ramadan ke Masjid Nurul Yaqin dan Tebar Bantuan

Wakil Walikota Padang, Hendri Septa

HALOPADANG.ID — Wali kota Padang Hendri Septa membuka lembaran kegiatan Tmim Safari Ramadan (TSR) Pemko Padang tahun 2021 ini. Bersama tim, ia mengunjungi di Masjid Nurul Yaqin Komplek Denai Pamulang, Kelurahan Padang Sarai, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (13/4).

Pada kesempatan tersebut, TSR mengguyur bantuan untuk Masjid tersebut sebesar Rp15 juta, sesuai dengan anggaran yang disiapkan Pemko Padang untuk mendukung pembangunan masjid Nurul Yaqin.

Pada kesempatan itu, Hendri Septa mengatakan, kedatangannya bersama  rombongan TSR merupakan bagian dari bentuk jalinan silaturrahim dengan warga dan membangun ukhuwah Islamiyah.

“Diharapkan kita mampu bersinergi dan membangun kebersamaan sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan kota Padang yang kita cintai ini. Sinergi antara pemerintah, ulama dan aspirasi masyarakat yang kita dengar, merupakan bagian dari kesuksesan tugas dan kinerja Pemko Padang,”ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Hendri Septa, pada tahun lalu kegiatan safari Ramadan tak digelar, karena pandemi Covid-19 masih tinggi.

“Tahun lalu kita tidak melakukan safari Ramadan disebabkan pandemi Covid-19 dan perlu penanganan ekstra, Alhamdulillah tahun ini kita bersyukur sudah bisa melakukan aktivitas keagamaan di Ramadan kali ini seperti biasanya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan Pemko Padang tengah berupaya melakukan pembinaan mental dan spiritual bagi masyarakat khususnya generasi muda. Hal itu diimplementasikan melalui berbagai program dan kegiatan, salah satunya kegiatan pesantren Ramadan yang tahun ini mengangkat tema “Pesantren Ramadan Membentuk Generasi Sehat, Taat, Kuat dan Beradat”.(rilis/HP-002)