Pemko Padang Tebar Bantuan Masjid-Musala Senilai Rp825 Juta

  • Bagikan
Kegiatan Safari Ramadan tahun 2019 silam saat Hendri Septa masih menjabat sebagai Wawako Padang. IST

HALOPADANG.ID – Pemerintah Kota Padang (Pemko Padang) menganggarkan dana sebesar Rp825 juta yang akan disebar bagi 66 masjid dan musala. Dana sebanyak itu akan diserahkan oleh tim Safari Ramadan Pemko Padang selama Ramadan tahun ini.

“Setiap Masjid akan kita bantu sebanyak Rp15 juta dan setiap Musala akan menerima bantuan sebanyak Rp10 juta. Totalnya ada 33 masjid dan 33 musala,”kata Hendri Septa, dengan 66 orang pengurus masjid dan musala se-Kota Padang ke rumah dinasnya.

Pada pertemuan tersebut, Hendri Septa menjelaskan hal-hal yang terkait dengan kedatangan tim safari Ramadan Pemko Padang ini. Salah satu yang ditekankan adalah soal penerapan Protokol Kesehatan di Masjid atau musala yang akan dikunjungi.

Baca Juga :  Besok, Beras Bantuan Kemensos Mulai Disalurkan di Padang

Pemko Padang juga telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor: 451.234/Kesra-2021 tanggal 5 April 2021 tentang menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 H/2021 M. SE tersebut menyerukan kepada pengurus masjid dan musala serta panitia Pesantren Ramadan 1442 H/2021 M di Kota Padang bahwa pelaksanaan ibadah selama Ramadan dapat dilakukan di masjid dan musala dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Mereka, para pengurus masjid dan musala itu juga diminta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penceramah, imam dan garin sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,”kata politisi PAN ini.

Hendri Septa mengaku bersyukur pada tahun ini, kegiatan salat tarawih dan Safari Ramadan bisa kembali digelar. Soal pencairan dana bantuan tersebut akan dilakukan pada anggaran perubahan 2021 karena ada penyesuaian dengan sistem keuangan yang baru.

Baca Juga :  Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Ash Shalihin Anak Air

“Alhamdulillah, pada Ramadan kali ini kita dapat kembali beribadah dan menjalankannya di masjid dan musala di lingkungan kita, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (HP-001)

  • Bagikan