Andre Rosiade: Ekosistem BUMN Ultra Mikro untuk Perangi Rentenir

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menyampaikan pandangannya terkait program ekosistem BUMN untuk ultra mikro dan UMKM dari Kementerian BUMN. Menurutnya, ekosistem BUMN ultra mikro merupakan ikhtiar untuk memenangi rentenir.

“Ekosistem ulta mikro ini sudah sangat baik. Ini terobosan yang sangat baik dari menteri BUMN dan Pak presiden tentang bagaimana UMKM ini bisa hidup, dan ekonomi Indonesia ini bisa bangkit dari krisis,” ujar Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (18/3/2021).

Hal itu disampaikan Andre dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Komisi VI DPR dengan Menteri BUMN ErickThohir. Baik Andre maupun Erick sama-sama hadir di ruang rapat Komisi VI.

Baca Juga :  Andre Rosiade Dukung Penerbangan Garuda Indonesia untuk Haji dan Umrah

“Saya pikir ini rapat konsultasi bukan rapat persetujuan, kita setuju atau tidak setuju Pak Menteri bisa jalan terus,” tutur Andre.

Ketua DPD Gerindra Sumbar ini mengatakan program pemerintah tersebut sudah sangat baik. “Intinya ini sangat baik, ini pembicaraan yang sangat baik untuk bagaimana kita memulihkan ekonomi kita terutama untuk membunuh rentenir yang ada di Indonesia,” tutur Andre.”Kebijakan ini menyelamatkan Indonesia dari praktek rentenir. Kebijakan ini adalah kebijakan perang besar terhadap rentenir. Inilah cara pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari rentenir,” sambungnya.

Kementerian BUMN menjamin pembangunan ekosistem BUMN untuk ultra mikro dan UMKM tidak hanya dilakukan berlandaskan pertimbangan bisnis semata.

Holding BUMN untuk ultra mikro dirancang berdasarkan tekad pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja perusahaan terlibat, pelaku usaha ultra mikro, UMKM.

  • Bagikan