Sebanyak 92 Orang Warga Sumbar Dinyatakan Sembuh Covid-19

  • Bagikan

HALOPADANG.ID –Jumlah pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh di Sumatera Barat sepanjang Kamis (18/3/2021) nyaris mendekati 100 orang. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar melaporkan ada penambahan 92 orang yang sembuh yang berasal dari 12 kabupaten dan kota.

“Jika ditotal dan direkap sepanjang virus ini menjangkiti Sumbar, kini sudah 28.813 orang warga kita yang sembuh, termasuk penambahan yang 92 orang itu,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman.

Pasien sembuh, katanya lagi, yang terbanyak berasal dari Padang, yakni 29 orang dan dari Kabupaten Solok Selatan 13 orang.

Sementara, setelah sempat melandai dalam sepekan terakhir, jumlah warga Sumbar yang terjangkiti virus korona tercatat naik drastis. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar mencatat jumlah kasus baru positif covid tersebut menembus angka 100, tepatnya ada 105 warga yang terkonfirmasi positif Corona.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Kota Pariaman Angkat Bicara Soal Anak di Masa Pandemi

Pada penambahan 105 kasus baru itu, Padang tetap dominan. Ada 43 orang warga ibukota provinsi ini yang terkonfirmasi positif covid. Lalu, ada Kabupaten Solok dengan 10 kasus. Sisanya tersebar di 15 kota/kabupaten lain di Sumatera Barat.

Dalam keterangannya, Jasman menyebut dengan tambahan itu, maka kini ada 30.502 warga Sumbar yang telah terakumulasi positif Covid. “Jadi, kepada seluruh warga kami tetap mengimbau untuk tetap jaga kesehatan dan patuh protokol kesehatan yang telah ditetapkan,”ajaknya. (*)

  • Bagikan