Andre Rosiade Bantu Pelunasan BPJS Penderita Tumor di Nanggalo

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Ade Triono (45), warga Kampung Olo, Kecamatan Nanggalo pusing tujuh keliling saat mengetahui anaknya Rahma (17), didiagnosa dokter mengidap tumor di bagian perutnya.

Saat ini, dia hanya bekerja sebagai penunggu kos-kosan yang sedang sepi karena para anak kos pulang kampung kuliah online. Bersama istrinya, Desi Darwis (44), Ade tetap berusaha memberikan pengobatan terbaik untuk anak kedua dari tiga bersaudara itu.

Namun begitu, Ade mengakui untuk berobat anaknya, Ia pun kesulitan biaya, karena BPJS yang belum dibayar sejak beberapa tahun terakhir. Tunggakannya juga tak main-main, tak sanggup dirinya membayar tunggakan tersebut. Meski begitu, Ia tetap nekat membawa anaknya berobat di jalur umum.

Baca Juga :  Wali Kota Padang Tunjuk Edi Hasymi Jadi Plt Sekda

Beruntung, informasi itu sampai kepada Yetty, seorang pekerja sosial masyarakat (PSM) di Kelurahan Olo. Yetty yang melakukan pendataan, memastikan keluarga Rahma Tania tidak mampu dan belum terdaftar di DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial).

“Kami mendapatkan informasi, Rahma mengidap pembengkakan di bawah perut sebelah kiri yang cukup besar. Tidak punya biaya untuk berobat dan BPJS juga menunggak,” kata Yetty yang mencoba menghubungi Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Desi Darwis menyebutkan, anaknya yang masih duduk di SMA itu memang kerap mengeluhkan sakit di perutnya. Akhirnya, pada 12 Maret 2021 mereka membawa ke RSUP M Djamil dan didiagnosa ada tumor di perut.

  • Bagikan