Soal Vaksinisasi Covid, Plt Wako Padang Yakin Berlangsung Baik

HALOPADANG.ID — Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku bersyukur pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terus berlanjut di Kota Padang. Ia meyakini pelaksanaan program ini akan dengan baik sejauh di ibukota Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, hari ini sama-sama kita luncurkan dan saksikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga di Kecamatan Padang Timur khususnya kelompok usia lanjut usia (lansia) dan juga aparat pelayan publik. Vaksinasi ini merupakan vaksinasi tahap kedua, dimana telah kita mulai sejak hari Minggu lalu (28/2/2021),” ungkap Hendri Septa usai melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kelompok usia lansia dan aparat pelayan publik di Kecamatan Padang Timur di Puskesmas Andalas, Sabtu, (6/3/2021).

Plt Wako pun berharap dalam waktu dekat semoga semua kecamatan di Kota Padang sudah melaunching dan memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tahap kedua tersebut. Atas nama Pemerintah Kota Padang, ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih khususnya kepada jajaran Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang, pemerintah kecamatan dan kelurahan serta seluruh pihak yang memberikan suport untuk penyelenggaraan vaksinasi ini.

“Alhamdulillah, kita bersyukur di Puskesmas Andalas ini kegiatan vaksinasi diikuti mencapai 800 orang yang terdiri dari kelompok usia lansia dan juga para aparat pelayan publik,”katanya.

Kemarin Jumat (/3/2021) di Kelurahan Kampung Pondok, kata Alumni SMA 2 Padang ini, hal serupa diikuti lebih 1.000 orang di Gedung Himpunan Tjinta Teman (HTT). Pihaknya, menargetkan, dalam waktu dekat vaksinasi ini telah diikuti mencapai 5.000 an lansia dan juga aparat pelayan publik di Kota Padang.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

“Semoga terus berlanjut dengan baik, dimana sesuai harapan untuk vaksinasi Covid-19 menargetkan bisa menyasar 700 ribu dari jumlah penduduk di Kota Padang,” imbuh Plt Wako yang disambut antusias peserta vaksinasi saat itu. (rel/HP-002)