Andre Rosiade Minta Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Tuntaskan Persoalan Nakes RSUD Pariaman

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya ( Gerindra ) Sumbar Andre Rosiade menginstruksikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar agar mencarikan solusi permasalahan tenaga kerja kesehatan (nakes) di RSUD Pariaman yang berada di bawah pengelolaan Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

“Jangan sampai, persoalan jasa pelayanan tidak dibayarkan kepada nakes yang telah berjuang membantu melawan virus Covid-19. Kami mendengar ada demonstrasi nakes di RSUD Pariaman karena jasa mereka belum dibayarkan,” katanya.

Fraksi Gerindra DPRD Sumbar, sebut Andre, harus segera mencarikan solusi untuk pembayaran jasa mereka. “Kami memberikan penugasan yang jelas, sampai Fraksi Gerindra harus mengawal ketersediaan anggaran,” ujar anggota Komisi VI DPR RI ini.

Baca Juga :  PT Semen Padang Raih Penghargaan Industi Hijau

Menurut Andre, sebenarnya soal anggaran ini bisa disiasati dengan memastikan dana itu benar-benar untuk kepentingan yang sangat kuat.

“Kami nilai, pembayaran jasa nakes RSUD ini sangat penting dan harus segera dilakukan. Kami minta Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Hidayat segera menuntaskannya,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menginstruksikan agar Fraksi Gerindra DPRD Sumbar memastikan ketersediaan anggaran dan memanggil pejabat yang bertanggung jawab mengurusi masalah itu.

“Kalau soal anggaran langsung dipastikan saja. Tapi kalau ada ketidakbecusan pejabatnya, segera dipanggil,” katanya.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Hidayat mengaku kaget karena terjadi demonstrasi yang cukup besar di RSUD Pariaman. Bahkan juga diikuti dokter-dokter yang biasanya jarang turun ke lapangan.

  • Bagikan