Kongres, PSSI Kota Padang Verifikasi Klub Anggotanya

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Memasuki musim kompetisi 2021, Askot (Asosiasi Kota) PSSI Padang melakukan verifikasi terhadap klub anggotanya. Hal ini penting dilakukan sebagai langkah awal untuk menuju kompetisi 2021.

Verifikasi ini dianggap penting dilakukan karena sebagian besar klub-klub baru yang mengikuti kompetisi perdana Liga Askot 2020 lalu belum sepenuhnya punya legalitas resmi keanggotaan organisasi.

Hal itu menjadi bagian penting dalam kongres tahunan Askot PSSI Kota Padang di Aula Kantor Balaikota, akhir pekan ini. Menurut Ketua Asosiasi, Mastilizal Aye, dengan adanya rekomendasi dan verifikasi dalam agenda kongres bisa memperbaiki kekurangan yang terjadi di musim sebelumnya.

“Semua kekurangan kompetisi tahun lalu segera diperbaiki. Legalitas klub dan calon klub sudah disyahkan di kongres hari ini. Semua klub yang ikut kompetisi segera diverifikasi. Hanya klub-klub yang benar-benar sehat dan lolos verifikasi diikutkan dalam kompetisi,” ujar Mastilizal.

Poin kedua hasil kongres dikatakan Aye, sapaan singkatnya, yaitu, workshop kompetisi akan dilaksanakan sebelum Liga Askot PSSI Padang tahun 2021 bergulir. “Poin ketiga, Riot FC sebagai klub baru anggota Askot PSSI Padang 2021. Poin keempat, yakni pengesahan draft statuta Askot PSSI Padang 2021,” katanya. (HP-001)

  • Bagikan