Presiden Lantik Gubernur Sumbar. Mahyeldi Bicara Soal UMKM

  • Bagikan

HALOPADANG.ID – Presiden Joko Widodo melantik tiga gubernur, termasuk Gubernur Sumbar Mahyeldi-Audy Joinaldi di Istana Negara, Kamis (25/2/2021). Di bawah pengawasan ketat dari protokoler istana, pelantikan di masa pandemi Covid-19 ini berbeda dengan ajang serupa sebelum pandemi

Kehadirannya undangan lain terbatas dan hanya dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sumbar, Pj.Gubernur dan juga keluarga inti isteri dan anak melalui sejumlah protokol kesehatan secara ketat. Acara pelantikan wajib swab H-1 sebelum pelantikan di Rumah Sakit yang telah ditunjuk, seperti di RS. Bunda, Medistra atau Siloam.

Mahyeldi dan Audy menuju Istana Merdeka atau Istana Negara menggunakan kendaraan Buggy Car dan setelah tiba di halaman Istana Merdeka, jalan kaki melewati jajar kehormatan Paspampres dan tiba di Ruang Kredensial Istana Merdeka dijemput protokol istana dan Presiden selanjutnya Perkenalan oleh Protokol Istana dan pengambilan Petikan SK Presiden di Meja yang disiapkan.

Baca Juga :  Wakapolri Gatot yang Kelahiran Solok Kunjungi Sumbar

Tepat Pukul 10.30 WIB Acara Pelantikan yang diawali dengan, lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Pembacaan SK, Pengucapan Sumpah/Janji, Penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Janji.

Dalam pernyataan pers, Mahyeldi menyampaikan dalam 100 hari kerja sesuai komitmen dalam kampanye akan memprioritaskan RPJMD Sumbar 2021-2024, penanganan Covid-19 dan penguatan perekonomian warga Sumbar, terutama dalam hal mempermudah modal bagi UMKM yang diperkirakan sebanyak 590 ribu usaha. (HP-002)

  • Bagikan