Jelang “Pensiun” Irwan Prayitno dan Nasrul Abit Sudah Gelar Acara Pamitan

  • Bagikan
Momen saat Irwan Prayitno dan Nasrul Abit dilantik di Istana Negara tahun 2016 silam

HALOPADANG.ID  – Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit akan mengakihiri tugasnya pada 12 Februari mendatang. Jelang momen itu, keduanya hadir dalam acara perpisahan Gubernur dan Wakil Gubernur beserta istri dengan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumbar, Jumat (5/2/2021) malam.

Berbeda dengan kegiatan lain, rasa-rasa di Auditorium Gubernur tersebut, ada rasa haru. Seorang Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumbar, Alwis bahkan sampai berkaca-kaca dan terbata-terbata menyampaikan pidatonya.

Baginya, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit tidak saja sebagai pemimpin, melainkan juga sudah seperti orang tua yang selalu membimbingnya dalam menjalankan tugas.

Pada kesempatan itu, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar berpamitan pada semua pejabat yang hadir dan berharap terus melanjutkan semangat bekerja yang sudah terbangun selama ini.

Baca Juga :  Pria yang Tidur di Trotoar Jakarta Diantarkan Andre Rosiade ke Padang

Keduanya, titip pesan. Mereka meminta tim terkait bisa menjaga silaturahmi yang baik dan berharap bisa bekerjasama dengan kepala daerah yang baru nantinya.

Secara khusus, Nasrul Abit, juga menitipkan beberapa pekerjaan rumah yang menurutnya masih belum selesai dan perlu terus diperjuangkan pada masa mendatang.

“Tidak terasa sudah lima tahun kita bersama-sama, saya minta maaf, karena sebagai manusia biasa tentu ada salah. Kepada kepala OPD saya titip tenaga honorer kita, angkat mereka jadi P3K atau yang telah lewat umur diberikan asuransi, perjuangkan nasib mereka,” pesan Nasrul Abit.

“Titip juga desa dan nagari terpencil yang infrastrukturnya minim sekali, tolong dibantu. Hal-hal baik perlu diteruskan dan semoga teman-teman semua bisa bekerjasama dengan pimpinan daerah berikutnya,” pinta Nasrul Abit. (HP-001/rel)

  • Bagikan