Nenek Penjual Paruik Ayam Senang Terima Bantuan Andre Rosiade

  • Bagikan
Wakil Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Rina Shintya dan Nurhaida (wakil ketua) menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai dari Andre Rosiade kepada nenek Yusni di Cubadak Air, Kuranji.

HALOPADANG.ID — Meski umurnya sudah 75 tahun, tapi Yusni (75) masih mengingat dengan baik momen di akhir tahun 2018 silam. Pernah, calon anggota DPR RI dari Dapil Sumatera Barat 1 Andre Rosiade berkampanye di dekat rumahnya di Cubadak Air, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Dia juga masih sangat ingat, Andre begitu dikenal di kawasan itu.

Tak disangka-sangkanya, Senin (1/2) beberapa kader Partai Gerindra mendatangi kediamannya bersama Sawal (75), suaminya yang sering sakit-sakitan. Tak banyak yang bisa dilakukannya untuk menghidupi keluarga kecil itu. Kini, mata pencarian hanya berfokus kepada Yusni.

Setiap hari nenek Yusni berkeliling Cubadak Air menjajakan aneka penganan seperti paruik ayam, goreng ubi, goreng pisang, bakwan dan ketan putih. Sejak pukul 04.00 WIB pagi dia harus bangun dan mempersiapkan segala sesuatunya sendiri. Pukul 06.30 hingga siang dia berkeliling.

Baca Juga :  Kapolda dan Danrem Bareng Kunjungi Kawasan Isolasi Kampung Nelayan

“Kalau selesai berjualan, saya bisanya maraok (memulung) dengan mengumpulkan botol plastik, gelas plastik dan barang bekas yang masih bisa dijual. Tak banyak memang, tapi sekitar Rp5 ribu bisalah didapat sehari,” kata Yusni saat didatangi tim DPD Gerindra Sumbar ke rumahnya yang sangat sederhana.

Di depan rumahnya terhampar aneka barang bekas yang biasanya dijualnya sekali seminggu kepada pengepul. “Beginilah hidup kami, anak ada empat tapi nasibnya sama saja. Dua masih tinggal di sini, jadi saya tetap harus bekerja,” kata Yusni yang menerima sembako dan uang tunai dari anggota DPR RI Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar

  • Bagikan