Gubernur Sebut Sumatera Barat Berpeluang Finish di Peringkat 1 MTQ Nasional

HALOPADANG.ID — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno pede kontingen tuan rumah bisa menyasar peringkat pertama di ajang dua tahunan MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) Nasional MTQN Ke XXVIII Tahun 2020 di Sumbar. Hal ini bukan isapan jempol belaka karena pada dua hari jelang penutupan, sebanyak 23 kalifah tuan rumah lolos di final pada semua nomor.

Alhamdulillah, 23 kafilah kita masuk finalis. Ini termasuk terbanyak bersama provinsi DKI dengan demikian kita ada peluang untuk mendapatkan tiga besar. Target kita lima besar, Alhamdulillah sudah tercapai. Tinggal kita berjuang untuk bisa mendapatkan rangking pertama. Insya Allah … makanya kita hadir disini untuk berikan semangat,” kata Irwan Prayitno.

Hal itu dikatakan gubernur saat berkunjung ke venue MTQ, salah satunya di Universitas Islam Negeri Padang yang didampingi oleh Kakanwil Kemenag Sumbar, Asisten III, Kepala Biro Bintal dan Kesra Kepala Biro Humas Setda Sumbar Hefdi, para pengurus dan panitia MTQ Nasional di Sumbar, Kamis (19/11/2020).

Gubernur pun memberikan masukan pada para Kafilah. Ia meminta para duta Sumbar itu tidak terlalu stres memikirkan pertandingan. Menurutnya, bila sudah stres di awal akan membuat tidak percaya diri sehingga apa yang telah dipersiapkan menjadi buyar.

Irwan Prayitno ungkapkan perjuangan ini tidak sia-sia selama dua tahun.Karena ini menyangkut nama baik Sumbar, marwah Sumbar.

“Berjuanglah karena saya dan masyarakat Sumatera Barat sangat bangga kepada kalian. Saya do’akan semoga kalian bisa mengharumkan nama Sumbar,” ujarnya. (HP-001)