Dua Kepala Sekolah di Payakumbuh Berpeluang Terima Apresiasi Hari Guru Nasional

  • Bagikan

HALOPADANG.ID — Sukses menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, mengantarkan dua kepala sekolah di Payakumbuh, Sumatera Barat menjadi kandidat penerima Apresiasi Hari Guru Nasional 2020 yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, keduanya, Mardiyus M.Pd dan Syufriati M.Pd diundang Presentasi (wawancara) Pemilihan 5 Besar Penerima Apresiasi Hari Guru Nasional Tahun 2020 secara daring via aplikasi Zoom.

Dalam keseharian, Mardiyus M.Pd adalah Kepala SMPN 4 Payakumbuh dan Syufriati, M.Pd, Kepala SDN 11 Payakumbuh. Kedua kepala sekolah itu masuk kategori Kepala SMP Inovatif dan kategori Kepala SD Inovatif. Dalam presentasi tersebut, masing-masing kepala sekolah itu akan bersaing dengan 20 kandidat penerima penghargaan untuk masing-masing kategori lainnya se Indonesia.

Baca Juga :  Wagub Ingatkan Perangkat Pemerintahan Paling Bawah Soal Covid-19

Dalam Apresiasi Hari Guru Nasional 2020 itu, ada 8 kategori yang dihadirkan oleh kementerian, mulai dari Guru SD Inovatif, Guru SD Inspiratif, Guru SMP Inovatif, Guru SMP Inspiratif, Kepala SD Inovatif, Kepala SD Inspiratif, Kepala SMP Inovatif, dan Kepala SMP Inspiratif.

Capaian ini membuat Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi keduanya. Ia berharap, kedua kepsek tersebut bisa optimal hingga dapat mengharumkan nama Payakumbuh dan Sumatera Barat di level nasional.(HP-001)

  • Bagikan