Agustus, Betonisasi Jalan Lingkungan di Padang Tuntas

  • Bagikan
betonisasi
Salah satu titik pengerjaan betonisasi jalan lingkungan di Kota Padang yang telah selesai dikerjakan sampai Agustus 2020

HALOPADANG.ID – Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang Tri Hadyanto mengatakan, pada Agustus 2020, pengerjaan betonisasi jalan lingkungan (jaling) tuntas 100 persen. Pengerjaan jaling sepanjang 42 kilometer (km) tersebut tersebar di 11 kecamatan di Kota Padang.

“Pengerjaan betonisasi jaling sepanjang 42 km tuntas sesuai waktu yang telah ditargetkan tahun ini. Meskipun dimasa pandemi Covid-19 ini, tidak terlalu berpengaruh terhadap pengerjaan betonisasi jaling di Kota Padang,” terang Tri yang didampingi Kepala Bidang Perumahan Norman Ramdhan pada Haluan, Rabu (2/9).

Tri menyampaikan, pencapaian pengerjaan yang tepat waktu tersebut karena tender dini yang dilakukan pada akhir Desember 2019 lalu. Sehingga pengerjaan dapat langsung dilakukan pada awal tahun 2020.

Baca Juga :  Pakai Moge Dinas Polisi, Polwan Bagikan Paket Sembako ke Masyarakat

“Pengerjaan betonisasi yang tersebar di 11 kecamatan tersebut menelan biaya sebesar Rp36 miliar dengan menggunakan APBD Kota Padang,” sebutnya.

Tri menjelaskan, di dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2020-2024, pengerjaan betonisasi ditargetkan sepanjang 147 kilometer. Keberadaan betonisasi jalan lingkungan guna mempermudah akses masyarakat.

Selain jaling, Tri juga menyampaikan bahwa pengerjaan rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) sebanyak 226 unit sampai Agustus telah tuntas. Bantuan rehab RTLH dengan anggaran Rp3 miliar tersebut juga tersebar di 11 kecamatan di Kota Padang.

“Pengerjaan rehab RTLH yang dulunya disebut bedah rumah juga telah tuntas dikerjakan tahun ini sebnyak 226 unit” imbuhnya.

Tri menambahkan, DPRKPP tahun ini juga ikut melakukan pengerjaan drainase sepanjang 3,5 km. Hingga Agustus, pengerjaan juga telah tuntas sepanjang 3,6 km dengan menelan anggaran sebesar Rp6,3 miliar.

Baca Juga :  Sapi Kurban Andre Rosiade Dipotong di Mushalla Baitul Huda Kuranji

“Kami berharap, betonisasi, rehab RTLH, dan drainase yang sudah  selesai dikerjakan bisa dijaga bersama oleh warga Kota Padang,” imbaunya. (Q-05)

  • Bagikan