Hasil Swab Kontak Erat Ajudan Wagub Sumbar Semuanya Negatif

HALOPADANG.ID–Laboratorium FK Unand telah menuntaskan pemeriksaan sampel swab hasil tracing (pelacakan) orang-orang yang berkontak dengan salah seorang ajudan Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar menginformasikan seluruh hasil pemeriksaan adalah negatif.

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Jasman Rizal menyebutkan, total dalam 24 jam terakhir hingga Kamis (06/08/2020), Laboratorium FK Unand dan Lab Veterenir Agam telah memeriksa 1.096 sampel.

“Secara keseluruhan kasus positif bertambah 32, tapi untuk pemeriksaan sampel orang-orang yang berkontak dengan ajudan wagub, semua negatif,” sebut Jasman dalam keterangan tertulisnya kepada halopadang.

Jasman merincikan, pemeriksaan dengan hasil negatif yang dilakukan atas tracing terhadap ajudan wagub itu antara lain, seluruh ajudan, sespri, supir, dan seluruh keluarga Wakil Gubernur. Kemudian terhadap Gubernur, seluruh keluarga, sespri, ajudan, supir, serta semua staf di rumah Dinas Gubernur. Lalu, terhadap beberapa pejabat, ASN, dan wartawan yang sempat kontak erat dengan ajudan Wakil Gubernur tersebut.

“Informasi dari Dr. Andani selaku penanggung jawab pemeriksaan, semua hasilnya negatif,” kata Jasman kembali menegaskan.(zy)