Masih Ingat Program Sister City Padang-Hildesheim? Begini Progresnya Sekarang

Wako Mahyeldi berbincang dengan utusan pemerintah kota Hildesheim beberapa waktu lalu

HALOPADANG.ID — Masih ingat dengan program sister city antara Padang dengan sebuah kota di Jerman, Hildesheim? Ternyata program itu sudah dibangun sejak 32 tahun silam. Kini, kisah itu menghangat lagi. Wawako Padang Hendri Septa tampak tengah memulai langkah sister city itu.

Ia melakukan web discussion bersama Ardian Wicaksono, Konjen RI yang baru di Hamburg, Jerman. Pada diskusi ini, Wawako tampak didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kepala Disnakerin Yunisman, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon, Kepala Bagian Kerjasama Erwin.M dan perwakilan Universitas Bung Hatta di Padang Command Center (PCC) Kantor Balai Kota Padang, Selasa, (4/8/2020)

Menurut Hendri, terkait sister city Padang-Hildesheim yang sudah terjalin sejak 20 Juni 1988 ini, pihaknya ke depan akan berupaya untuk menindaklanjuti mana saja kerjasama yang paling strategis dan memungkinkan untuk dilakukan ke depan.

“Setelah diskusi ini, kami akan membicarakannya dengan Pemerintah Kota Hildesheim di Jerman.  Tentunya kami harapkan ini bisa berjalan baik sesuai rencana,” harap Konjen RI yang baru di Hamburg, Jerman, Ardian pada diskusi itu. (HP-001)