Hebat! Pria India Ini Berhasil Menjadi Orang Terkaya ke-5 di Dunia

Mukesh Ambani (63) sukses menyalip Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer dari posisi orang terkaya ke-5 di dunia

Seorang pengusaha asal India, Mukesh Ambani (63) sukses menyalip Mantan CEO Microsoft Steve Ballmer dari posisi orang terkaya ke-5 di dunia.

Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya posisi itu diisi oleh orang India, dari yang sebelumnya didominasi oleh orang Amerika Serikat (AS), 1-2 orang Eropa, dan kadang-kadang orang Meksiko.

Dilansir dari NDTV, Jumat (24/7/2020), sejak awal tahun 202020, kekayaan Mukesh melonjak drastis hingga US$ 18,8 miliar atau sekitar Rp 275 triliun (kurs Rp 14.641) menjadi US$ 77,4 miliar atau sekitar Rp 1,133 triliun.

Presiden Direktur dari Reliance Industries Ltd. itu menerobos 10 ranking urutan orang kaya di dunia, artinya dari posisi ke-15 menjadi ke-5 berdasarkan Bloomberg Billionaires Index. Dua minggu yang lalu, ia melampaui Warren Buffett yang sekarang berada di peringkat ke-7. Mukesh juga menyusul pendiri Tesla Elon Musk, serta pendiri Google Sergey Brin dan Larry Page beberapa hari kemudian.

Kesuksesan Mukesh meraih posisi tersebut berasal dari nilai saham yang dimilikinya naik 135%. Adapun beberapa saham yang dimilikinya antara lain di perusahaan Facebook Inc., Silver Lake dan BP Plc.