CCTV ATM BRI Dilakban, Polisi Identifikasi Pembobol ATM dari CCTV lain

atm
ATM BRI DIBOBOL - Petugas Polres Bukittinggi melakukan olah TKP terkait dengan ATM BRI dibobol pencuri di lokasi Aslam Mart Guguak Bulek Bukittinggi, Rabu (22/7).

HALOPADANG.ID – Kapolres Bukittinggi Iman Pribadi menyebutkan pihaknya sudah bisa melihat sosok pelaku pembobolan ATM BRI di Simpang Guguk Bulek, Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat.

Pihaknya, kata mantan Kapolres Pasaman Barat itu, mendapatkan rekaman kejadian itu dari CCTV lain yang ada di sekitar ATM BRI. Jadi, walaupun si pelaku melakban CCTV ATM BRI  dengan target agar wajah mereka tak dikenali, polisi tak kehilangan akal dan bisa mendapatkan rekaman kejadian dari CCTV lainnya.

“Mohon doa agar kejadian ini bisa segera kami ungkap,”ujar alumni Akpol angkatan tahun 2000 itu.

ATM tersebut diketahui dibongkar pada Rabu (22/7/2020) pada pukul 05.30 dari petugas keamanan sekitar minimarket yang ada di dekat ATM.   “Saat dilakukan pengecekan, security mendapati pintu salah satu ATM di lokasi kejadian terbuka dan dilihat ke dalam ATM, mesin ATM sudah rusak,” ungkapnya.

Pihak BRI sendiri menyebut, ada sekitar Rp120 juta uang di ATM yang digondol maling tersebut. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus pembobolan ATM tersebut dengan menggumpul sejumlah barang bukti dengan meminta keterangan dari para saksi, termasuk rekaman CCTV di ATM lainnya. (HP-001)