Kejutan! Eks Timnas dan Semen Padang Latih PSP Padang

Hengki Ardiles (berbaju kaos kuning) Rifki Firdaus (berbaju kaos merah) dan Afrianto mulai menangani tim PSP yang diproyeksikan menghadapi kompetisi Liga3 2020

HALOPADANG.ID – PSP Padang bersiap diri menata tim untuk menghadapi kompetisi Liga3, kendati belum dijadwalkan oleh PSSI. Bahkan, mereka sudah melakukan proses tiga kali latihan dan sudah dipimpin trio pelatih muda. Usut punya usut, jajaran pelatih tersebut ada yang berlebel eks pemain Timnas dan Eks Semen Padang FC.

Setelah ditelisik lebih dekat, ternyata di barisan pelatih itu ada Hengki Ardiles, Rifki Firdaus dan Afrianto.  Mereka tampak bahu membahu mempersiapkan tim yang bermaterikan pemain muda kelahiran 1998-2002.

“Luar biasa antusiasnya. Baru saja saya umumkan mereka (para pemain) sudah berdatangan dan mengikuti arahan dari pelatih. Mungkin karena ada lebel eks timnas dari Hengki menjadikan antusias mereka lebih berlipat,” kata pengurus PSP Padang, Agus Suardi, Selasa (21/7/2020) ini.

Menurut pria yang akrab disapa Abin itu, pihaknya sudah lama membangun komunikasi dengan Hengki Ardiles. Tapi baru terwujud karena kondisi bangsa dan negara yang dilanda pandemi Covid yang juga ikut mempengaruhi persiapan tim.

“Hengki yang memimpin dan dibantu dua rekannya sebagai asisten, Rifki Firdaus dan Afrianto. Ini juga bagian dari proses penyempurnaan tim dan kami sudah melaporkannya kepada Ketum PSP Padang,” katanya

Soal kompetisi yang belum jelas, Abin pede saja.

“Biasanya, kalau Liga1 dan Liga2 sudah bergulir, PSSI biasanya bersiap untuk Liga3. Jadi tak salah jika kita mempersiapkan tim lebih awal,” ucapnya menutup perbincangan. (HP-001)