Golkar Solok Selatan Siapkan Empat Kandidat untuk Dampingi Khairunas di Pilkada 2020

Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda (kanan) bersama anggota DPRD Sumbar Mario Syahjohan (kiri) dan ketua KONI Solok Selatan usai pelantikan pengurus KONI periode 2019-2023, Senin (20/7/2020)

HALOPADANG.ID — DPD partai Golkar Solok Selatan belum memutuskan siapa yang akan mendampingi Khairunas untuk maju pada Pilkada pemilihan Bupati dan wakil Bupati 2020.

“Untuk calon bupati, kami mengusung Khairunas sedangkan untuk wakilnya sekarang belum diputuskan. Kami masih melakukan survei sehingga hasilnya sesuai keinginan masyarakat,” kata Ketua DPD Golkar Solok Selatan Zigo Rolanda di Padang Aro, Senin (20/7/2020)

Dia mengatakan ada empat orang kandidat yang akan mendampingi Khairunas untuk maju pada Pilkada 2020.

Golkar, katanya, masih melakukan survei terhadap keempat orang kandidat ini dan siapa saja yang mendapat nilai tertinggilah yang akan mendampingi Khairunas.

“Kami masih melakukan survei dan nama-nama mereka untuk sementara masih dirahasiakan,” ujarnya.

Pada Pemilihan legislatif 2019 Golkar Solok Selatan memperoleh suara terbanyak dengan empat kursi di DPRD setempat. Untuk bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati setiap partai politik minimal harus memiliki lima kursi di DPRD sehingga Golkar membutuhkan koalisi.

Dia menyebutkan sekarang Golkar sudah berkoalisi dengan PPP yang mendapat satu kursi di DPRD Solok Selatan.

“Koalisi dengan PPP kami sudah memiliki tiket untuk mengusung calon sebab batas minimal sudah dipenuhi,” ujarnya.

Namun demikian katanya, pihaknya masih menjalin komunikasi politik dengan partai lain seperti Gerindra, PKS, Berkarya, PKB.

“Komunikasi dengan partai lain tetap kami lakukan sampai sekarang,” ujarnya.