Rudi Horizon Ketua Koni Kabupaten Solok Terpilih, Bupati: Saya Bangga

koni
Bupati Solok Gusmal

HALOPADANG.ID–Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) Solok sukses digelar pada, Sabtu (18/7). Rudi Horizon kembali dipercaya menjadi Ketua KONI. Hal itu mendapat apresiasi dari Bupati Solok Gusmal.

“Secara keseluruhan saya bangga dengan insan olah raga Kabupaten solok yang dengan sportifitas tinggi telah bisa menyelesaikan Musyorkab KONI Kabupaten Solok,” kata Gusmal.

Ia juga mengucapkan selamat atas terpilihnya Rudi Horizon secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kab Solok periode 2020-2024.

“Semoga beliau amanah dan bisa menerima masukan saran dari berbagai pihak terhadap kemajuan olahraga di negeri ini,” ujar Gusmal.

Ia berharap kepada Rudi sebagai ketua terpilih untuk merangkul semua kelompok kepentingan dalam menetapkan kepengurusan KONI ke depan sehingga bisa menghasilkan sebuah Squad yang kuat dan kompak serta diisi oleh orang-orang yang benar-benar serius mengurus olahraga.

“Saya juga minta agar ketua terpilih segera menyusun target prestasi olahraga Kabupaten Solok ke depan,” ucapnya.

Menurutnya, Koni Kabupaten Solok di bawah kepemimpinan Rudi Horizon periode 2016-2020 telah teruji dan mampu menjawab keraguan sebelumnya. Hal itu dibuktikan ketika berada di tengah keterbatasan anggaran, prestasi olahraga Kabupaten Solok mampu bertahan di peringkat 7 dari 19 kabupaten/Kota di Sumbar pada Porprov 2016. Sedangkan pada Porprov Sumbar 2018, Kabupaten Solok justru melejit ke peringkat empat.

Bahkan ia menceritakan perjuangan panjang yang dilakukan oleh kontingen Kabupaten Solok dalam keterbatasan akibat kisruh di tubuh Koni tersebut.

“Saya ingat, waktu acara pembukaan Porprov 2016 di Kota Padang tersebut kontingen Kabupaten Solok yang ikut defile kontingen tidak banyak. Itu karena pakaiannya tidak cukup, karena baru datang sore itu. Bahkan saya baru mengganti seragam di lokasi acara pembukaan,”tuturnya.

Awalnya, pihaknya mengaku pasrah dengan prestasi yang akan diraih oleh kontingen daerahnya. Namun ditengah keterbatasan itu, kata Bupati, semangat kontingen Kabupaten Solok tidak padam. Satu persatu medali emas disumbangkan para patriot olahraga Kabupaten Solok, hingga mencapai peringkat 7 besar dengan 47 medali emas.

“Ini prestasi luar biasa yang tak hanya menjadi kebanggaan insan olahraga kabupaten Solok tapi kebanggaan seluruh masyarakat di daerah ini,”kata Gusmal.(P-01/rel)