Lanjutan Liga2, Semen Padang FC Akan Berlaga di Riau?

HALOPADANG.ID — Liga 2 edisi 2020 belum ada kepastian soal pelaksanaan. Namun,opsi home turnamen jadi pilihan dan Riau tampaknya akan menjadi daerah paling siap dengan pilihan stadion yang mereka miliki. Dari sana, Semen Padang FC yang juga salah satu kontestan Liga2 bakal melakoni laga di sana.

Pekanbaru, punya dua stadion, yakni Stadion Utama Riau dan Stadion Kaharuddin Nasution. Lalu di Bangkinang, Kampar, ada Stadion Tuangku Tambusai dan di Tembilahan ada Stadion Beringin Tembilahan.

Pekanbaru merupakan kota yang sama-sama diajukan oleh PSPS Riau dan AA Tiga Naga, untuk menjadi tuan rumah lanjutan Liga 2 2020 kepada PSSI.

Adalah tiga stadion yang diusulkan dua tim itu untuk menggelar pertandingan pertama dalam bentuk home tournament. Sayangnya salah satu stadion yang mereka miliki tak mendapat dukungan dari PSMS Medan. Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen. Ia tidak setuju, andai PSMS Medan bermain di sana.

Menurut eks. Pelatih PSPS Riau ini, lapangan Stadion Kaharuddin Nasution tidak bagus untuk menyajikan pertandingan.

“Ya pada intinya kita PSMS siap saja main di manapun, termasuk main di Riau. Namun untuk main di Stadion Kaharuddin jangan lah. Kurang bagus lapangannya,” kata Philep. (HP-001)