BRI Segera Berikan Stimulus Subsidi untuk 2 Juta Nasabah UMKM

Ilutrasi

HALOPADANG.ID — PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara intensif berkoordinasi dengan Kementerian terkait dalam percepatan distribusi stimulus subsidi bunga tambahan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Melalui Peraturan Menteri Keuangan Nomor 85/PMK.05/2020, Pemerintah telah menyiapkan skema subsidi bunga dan keringanan pembayaran pokok pinjaman untuk UMKM agar bertahan di tengah pandemi.

Sebelumnya, BRI telah menyalurkan subsidi tambahan bunga dalam II (dua) tahap. Tahap pertama BRI mendistribusikan stimulus subsidi bunga KUR sebesar Rp 12,97 miliar kepada 211 ribu UMKM dan yang terbaru pada Selasa (14/07) BRI mendistribusikan stimulus subsidi bunga non KUR sebesar Rp 10,7 miliar kepada 47 ribu pelaku UMKM.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, saat ini tengah dilakukan konsolidasi data dan diperkirakan sebanyak 2 juta UMKM akan segera mendapatkan subsidi tambahan bunga tersebut.

“Hingga saat ini telah disiapkan sebanyak 1 juta nasabah non Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan 1 juta nasabah KUR untuk diusulkan mendapat subsidi bunga pada bulan juli ini,” ujarnya, Kamis (16/7/2020). (002/Merdeka)