1.001 Spesimen Diperiksa, Karyawan Bank di Limapuluh Kota Terkonfirmasi Positif Covid-19

HALOPADANG.ID — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat kembali merilis angka penambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid. Pada saat yang sama, penanggungjawab tim penelitian spesimen di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si menyebutkan, pihaknya memeriksa 1.001 spesimen.

Dari jumlah sebanyak itu, Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si melaporkan ada 2 warga Sumbar yang terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 (positivity rate hari ini 0,2%). Menurut Jubir  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, dari informasi sementara, dua orang yang terkonfirmasi positif tersebut adalah dari Kabupaten Limapuluh Kota, yakni 1 Orang Tanpa Gejala (OTG) karyawan salah satu Bank BUMN yang berencana akan mengikuti pelatihan di Padang, namun sebelum pelatihan dilakukan test PCR, ternyata positif.

“Seorang lagi warga Kuranji Kota Padang yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang lagi dirawat, juga terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19,”kata mantan Kabiro Humas Setdaprov Sumbar ini.

Pertambahan sembuh hari ini sampai pukul 05.00 WIB belum terkonfirmasi, sebab belum ada yang conversi negatif 2x. Untuk dinyatakan sembuh harus 2x conversi negatif. Rata-rata hari ini baru 1x conversi negatif. (HP-001)