Kemenag Bukittinggi Raih Pengharagaan

kemenag
TERIMA PIAGAM - Kepala Kanwil Kemenag Sumbar penyerahan piagam penghargaan kepada Kepala Kemenag Bukittinggi di Padang, Senin (13/7). IST.

HALOPADANG.ID–Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bukittinggi menerima piagam penghargaan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat.

Penyerahan piagam itu, dilakukan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sumbar, H. Hendri kepada Ka. Kankemenag Bukittinggi, H. Kasmir di Aula Amal Bakti I Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar, Senin (13/7).

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar Hendri mengatakan, piagam penghargaan tersebut diberikan atas prestasi Kemenag Bukittinggi yang masuk dalam usulan Kementerian Agama RI sebagai unit kerja layanan berpredikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBBK).

“Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan melakukan penilaian. Alhamdulillah Kemenag Bukittinggi meraih piagam penghargaan terkait penilaian Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi masuk 5 besar Nasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bukittinggi, H. Kasmir mengucapkan merasa bersyukur dan berterima kasi kepada semua pihak, khususnya Kepala Kanwil Kemenag Sumbar yang telah memotifasi dan memberikan arahan sehingga Kemenag Bukittinggi masuk dalam 5 besar daftar usulan meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi yang akan di nilai Tim dari Kemenpan RB.

“Kami mengucapkan terimakasih dan dukungan semua pihak dalam rangka menghadapi evaluasi Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kemenpan RB terkait pengusulan unit kerja layanan berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), setelah sebelumnya di nilai Tim Penilaian Internal (TPI) ZI Kementerian Agama. Mudah-mudahan nantinya kita berhasil mendapatkan hasil yang terbaik,” tuturnya.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun

Selanjutnya Kakankemenag Kota Bukittinggi menyampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap jajarannya yang selalu kompak dan berkomitmen untuk melaksanakan peraturan Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait pedoman pembangunan Zona Integritas di lingkungan Kementerian Agama Kota Bukittinggi.

“Dengan komitmen bersama, Kantor Kemenag Bukittinggi masuk kedalam lima besar untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2020 ini. Kami mengajak semua jajaran Kantor Kemenag Bukittinggi untuk menjaga komitmen bersama mewujudkan tujuan reformasi birokrasi secara berkesinambungan, khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik, terus melahirkan inovasi dalam peningkatan kinerja dengan memaksimalkan seluruh komponen area perubahan yang ada. Kita siap mewujudkannya berdasarkan 5 Budaya kerja Kementerian Agama serta Komitmen Bersama,” ungkapnya (L-01).

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji di Kabupaten Agam Berlangsung Hingga 18 Tahun