Pasangan Ini Menjadi Wakil Agam dalam Pemilihan Duta GenRe Sumbar 2020

M. Iqbal dan Nicken Oriza Sativa wakili Agam pada pemilihan Duta GenRe tingkat Sumbar

HALOPADANG.ID — Muhammad Iqbal dan Nicken Oriza Sativa terpilih mewakili Kabupaten Agam, dalam pemilihan Duta GenRe Provinsi Sumatera Barat, 16 Juli 2020 mendatang.

Kabid Keluarga Berencana Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam, Masirin, di Lubuk Basung, Selasa (14/7) menyebutkan, Muhammad Iqbal dan Nicken Oriza Sativa maju ke Sumbar, setelah melalui berbagai tahapan seleksi tingkat Kabupaten Agam beberapa waktu lalu.

“Dari sejumlah peserta yang mengikuti seleksi di Agam, Muhammad Iqbal dan Nicken Oriza Sativa terpilih jadi terbaik,” ujarnya.

Pemilihan Duta GenRe tingkat Sumbar, ulasnya dilakukan dalam rangkaian acara puncak GenRe Award di Kota Padang.

Dikatakan, tahun lalu perwakilan Agam atas nama Fahmi Aulia dari Kecamatan Tanjung Raya, memperoleh juara I kategori GenRe Leadership tingkat Sumbar.

Baca Juga :  Ratusan PPPK di Pemko Payakumbuh Terima SK Pengangkatan dari Pj Wako

“Kita berharap tahun ini prestasi dapat kembali diraih,” sebutnya.

Menurut Masirin, fungsi Duta GenRe ini sangat strategis di kalangan remaja, terutama dalam meningkatkan kualitas Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (BKBR). Duta GenRe ini juga melakukan advokasi serta konseling kesehatan reproduksi (Kespro) remaja dan gizi remaja.

Sisi lainnya, Duta GenRe dapat meningkatkan dan penguasaan pengetahuan life skill, termasuk menciptakan generasi berencana untuk remaja unggul sesuai moto “berencana itu keren”.

“Pada puncak GenRe Award nanti, Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri juga bakal menerima penghargaan Ayah dan Bunda GenRe Sumatera Barat,” ulasnya