Rektor dan Wakil Rektor Universitas Ternama di Sumatera Ini Positif Corona

Ilustrasi positif corona

HALOPADANG.ID — Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu SH dan Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya menjalani isolasi sebagai orang tanpa gejala (OTG).

“Benar, rektor dan wakil rektor 1, tapi mereka OTG dan sekarang sehat-sehat saja dan sudah sudah isolasi mandiri,” kata Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti, Minggu (12/7).

Sebelumnya anggota Majelis Wali Amanat USU, Prof Darma Bakti, yang merupakan suami Rosmiyati, lebih dulu dinyatakan positif Covid-19. Dia juga dalam keadaan sehat dan masuk kategori OTG.

“Alhamdullilah dalam kondisi sehat dan baik-baik saja, karena berstatus orang tanpa gejala,” jelasnya.

Pihak USU terus memantau perkembangan ketiganya. Untuk memutus mata rantai penularan, mereka juga melakukan tracing terhadap kontak erat untuk menjalani tes swab.

Elvi memastikan aktivitas USU tidak terganggu dengan kejadian ini. “Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan mereka.Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah,” tuturnya.

Terpisah, ‎Ketua Tim Lab Pemeriksa Covid-19 RS USU, dr Dewi Indah Sari Siregar menyatakan, ketiga petinggi USU itu dalam keadaan sehat. Hanya Rosmiyati yang menjalani perawatan di RSU Columbia Asia Medan.

“Sampai kemarin (WR 1 USU) masih di RS Columbia Asia‎, karena ruang rawat di RS USU full pasien,” tutupnya.(002/Merdeka)