Belajar Tatap Muka Dimulai 13 Juli, Pramuka Sawahlunto Bantu Semprot Disinfektan di Sekolah

HALOPADANG.ID –- Satuan Tugas Pramuka Peduli melakukan penyemprotan disinfektan ke ruang belajar di SLTP dan SLTA di Kota Sawahlunto, Sabtu (11/7/2020). Bakti sosial Pramuka tersebut, untuk mempersiapkan proses belajar tatap muka pada tahun ajaran baru yang akan dimulai Senin (13/7/2020).

Sekretaris Kwartir cabang Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto, Agustin mengatakan, kegiatan tersebut untuk membantu sekolah dalam mempersiapkan sarana belajar yang steril dan aman dari penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini untuk menunjang metode pembelajaran di SLTP dan SLTA di Sawahlunto yang akan melaksanakan belajar tatap muka,” katanya.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut, Satgas Pramuka Peduli didukung oleh Badan Kesbang Penanggulangan Bencana Daerah (PBD). Personil Kesbang PBD ikut mendampingi dan membantu peralatan saat turun ke sekolah – sekolah.

Kepala Badan Kesbang PBD Adri Yusman mengapresiasi aksi sosial Satgas Pramuka Peduli tersebut. Dia berharap, anggota Satgas juga menjadi pelopor kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di sekolah masing – masing.

Seperti diketahui, Kota Sawahlunto tetap melaksanakan proses belajar mengajar sistem tatap muka bagi SLTP dan SLTA pada awal tahun ajaran baru 2020/ 2021. Hal itu didasari kepada kondisi daerah itu yang termasuk zona hijau Covid-19.