Hingga Jumat Siang, Sumbar Catatkan Penambahan Tujuh Kasus Baru Positif Corona

Ilustrasi petugas medis penanganan Corona

HALOPADANG.ID — Sebanyak tujuh orang warga Sumbar kembali dinyatakan positif Corona pada Jumat (10/7/2020). Ketujuh orang tersebut berasal dari Kota Padang sebanyak enam orang dan Kabupaten Solok satu orang.

Penambahan sebanyak tujuh kasus positif di Sumbar berdasarkan hasil pemeriksaan spesimen sampel yang dilakukan oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

“Kedua labor ini telah memeriksa sebanyak 506 sampel, 491 di Lab Unand, 15 sampel di Lab Baso Agam serta satu sampel positif dari pemeriksaan TCM RSUD M Natsir Solok,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Sumatera Barat, Jasman Rizal.

Berdasarkan positivity rate hari ini, terdapat sekitar 1,18 persen penambahan kasus terinfeksi virus corona, maka total warga Sumbar yang dicatatkan terkonfirmasi sebanyak 792 orang dengan rincian, sembuh 657 orang atau 82,95 persen, dirawat dan karantina 103 orang atau 13,01 persen dan meninggal dunia 32 orang atau 4,04 persen.

“Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perubahan data, insyaa Allah nanti sore kami umumkan secara lengkap,” tutup Jasman.