Ikuti

Pj Wako Padang: Gim Online Bisa Berdampak Positif, Bisa Pula Negatif

HALOPADANG.ID – Penjabat (PJ) Wali Kota Padang Andree Algamar menyebutkan, sekarang para remaja kecanduan main gim daring. Fenomena itu, dikhawatirkan memberikan dampak negatif,

Terkecuali bagi remaja yang berusaha membuat aplikasi gim, bisa memperoleh penghasilan.

“Para remaja bahkan hingga anak-anak cenderung menyukai dan menyenangi main game. Mereka sering menghabiskan banyak waktu untuk bermain game.Namun permainan menggunakan smartphone (Hp) bisa memicu dampak yang tidak baik jika dibiarkan saja,” tegas PJ Wali Kota Andree Algamar, Jumat (14/6/2024).

Ada beberapa dampak yang bisa muncul akibat para remaja sering main gim, diantaranya kesehatan, karena sampai larut malam main game. Kebiasaan menghabiskan waktu bermain game sering merasa gelisah dan mudah marah apabila tidak diijinkan bermain. Susah berhenti main game, dan tidak peduli dengan orang disekitar, sebut Wako Andree Algamar.

Gim daring adalah permainan yang dilakukan secara online menggunakan jaringan internet dan smartphone.Dampak negatif dari kecanduan game online yakni para remaja usia sekolah menjadi malas belajar, sulit konsentrasi, serta malas sekolah otomatis hasil belajar bisa menurun, ucapnya.

Remaja yang kecanduan game online tidak akan mampu mengontrol waktu bermain. Untuk itu para orang tua harus mengawasi dan memantau anak anak remajanya dalam bermain gim.Dan para orang tua memiliki peran untuk mencegah anak remajanya supaya tidak kecanduan bermain game online, ujar waki Andree Algamar.

Exit mobile version