Viral Video Pengakuan Anak Dibawah Umur Korban Kekerasan Seksual Paman Sendiri di Padang

kekerasan
Ilustrasi

HALOPADANG.ID — Jagat maya kembali dihebohkan atas beredarnya video pengakuan seorang bocah berumur lima tahun yang mendapat tindakan kekerasan seksual oleh pamannya sendiri. Diketahui, peristiwa itu terjadi dikawasan Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Tak tanggung-tanggung, kekerasan seksual terhadap anak dilakukan pamannya itu tidak hanya sekali. Dalam postingan video berdurasi sekitar 2 menit 22 di Instagram oleh pemilik akun medanheadlines.news itu, Minggu (5/7/2020), sang anak mengakui peristiwa yang menimpanya.

Dalam postingan video, terungkap bahwa anak mendapat kekerasan seksual sebanyak lima kali dalam rentan waktu satu tahun belakangan. Hal itu itu diungkapkan si bocah menjawab pertanyaan dari seorang laki-laki dalam video tersebut.

Selanjutnya, sang anak mendapat sejumlah pertanyaan dari laki-laki tersebut. Ia (korban) mengaku bahwa paman tirinya (tersangka) melakukan aksi bejat nya itu dengan cara memaksa korban untuk melampiaskan nafsunya.

“Anak ini merupakan yatim pasca ditinggal ayahnya. Pasca meninggalnya sang ayah, anak ini tinggal bersama Oma tirinya,” sebut seorang laki-laki, disinyalir adalah majikan tempat Oma korban bekerja.

Kemudian laki-laki itu mengatakan bahwa si anak sudah mendapat tindakan tak wajar dari paman tirinya yang biasa dipanggil pak uwo oleh sang anak. Atas tindakan itu, korban mengaku kesakitan atas perlakukan pak Uwo nya tersebut.

Terhadap postingan tersebut, Kapolsek Pauh, AKP Anton Luther membenarkan kejadian yang dialami oleh bocah berumur lima tahun tersebut.

“Ya benar, namun untuk pengungkapan kasus tersebut, sepenuhnya sudah ditangani oleh Polsekta Padang,” sebut Anton.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Padang, Rico Fernanda, bahwa pihaknya sudah mengamankan pelaku dan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam tindakan kekerasan seksual yang dilakukan terhadap anak dibawah umur.

“Sekarang dalam masa proses dan pelaku pun sudah kami amankan satu minggu yang lalu,” ungkap Rico.