Pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri Resmi Diusung Gerindra di Pilkada Sumbar

Pasangan Nasrul Abit dan Indra Catri Resmi Diusung Gerindra di Pilkada Sumbar

HALOPADANG.ID — Nasrul Abit dan Indra Catri, resmi di usung Partai Gerindra maju bertarung pada konsestasi Pilkada 2020 untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2020-2025. Surat rekomendasi yang ditandatangani pada 26 Februari 2020 itu, sudah diterima pasangan petahana itu.

Nasrul Abit yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur dan Indra Catri sebagai Bupati Kabupaten Agam, merupakan pasangan pertama yang memiliki kepastian maju bertarung meramaikan bursa Pilkada dari partai politik. Keduanya, merupakan kader partai besutan Prabowo Subianto.

“Ini adalah amanah dari masyarakat yang diberikan kepada kami melalui partai Gerindra. Alhamdulillah, langkah dan niat baik kita semua akan diridhoi Allah. Terima kasih kepada DPP, DPD Gerindra Sumatera Barat, seluruh kader dan partisipan,” kata Nasrul Abit usai jumpa pers di DPD Gerindra Sumbar, Selasa 23 Juni 2020.

Menurut Nasrul Abit, pada dasarnya surat rekomendasi atau penetapan pasangan calon ini sudah keluar pada 26 Februari 2020. Namun karena kondisi masih dalam pandemik COVID-19, surat tersebut baru bisa dijemput Senin kemarin.

“Kalau soal SK sudah keluar sejak Februari. Namun karena COVID-19, baru bisa kita jemput kemarin,” ujar Nasrul Abit.

Nasrul Abit menjelaskan, Sumatera Barat unggul untuk semua adalah visi yang diusung pasangan ini. Untuk mewujudkan hal tersebut beberapa misi program unggulan pun sudah disiapkan. Sumatera Barat saat ini, membutuhkan pemimpin yang berpengalaman, selalu hadir bersama masyarakat dan, paham terhadap dinamika daerah.

“Melihat Sumatera Barat secara luas, baik dalam skala kedaerahaan, nasional maupun internasional. Kami yakin, berbekal kemampuan, pengalaman selama ini memimpin daerah serta didukung kepercayaan masyarakat. Semua yang kita inginkan akan segera kita wujudkan,” ujar Nasrul Abit.

Lebih lanjut Nasrul Abit, perjuangan telah direstui oleh partai Gerindra. Dukungan partai, sangat diperlukan untuk syarat ikut dalam Pilkada. Hal ini sesuai dengan visi partai Gerindra untuk menciptakan mensejahterakan masyarakat dalam keadilan sosial.

Maka dari itu, Nasrul dan Indra Catri mengajak semua kader dan simpatisan Partai Gerindra di Sumatera Barat semakin merapatkan barisan. Agar bisa bekerja sesuai arahan DPP Partai Gerindra. Pun kepada seluruh pendukung, Nasrul berpesan agar tetap menjaga tindakan di lapangan.

Setiap Langkah dan gerakan pendukung, akan menjadi perhatian semua pihak. Sehingga kepercayaan terhadap kita makin meningkat.

“Kami mengajak untuk bersama-sama membangun Sumatera Barat unggul untuk semua. Untuk itu, sangat diperlukan persatuan dan kebersamaan. Selain kader dan simpatisan, kami juga mengajak partai dan ormas bergabung dan berjalan bersama kami. Mari kita wujudkan Pilkada Badunsanak, pesta demokrasi tertib dan menjadi contoh yang baik di Indonesia. Doakan yang terbaik untuk kami,” ungkap Nasrul Abit.(002)