Di Sumbar, Ada Layanan Jaksa Masuk Mal

mal
Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat (Sumbar), melaunching program Jaksa Masuk Mal (JMM), Kamis (18/6) di Transmart Kota Padang

HALOPADANG.ID–Dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatra Barat (Sumbar), melaunching program Jaksa Masuk Mal (JMM), Kamis (18/6) di Transmart Kota Padang.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumbar, Amran mengatakan, program tersebut bertujuan agar masyarakat yang memiliki permasalahan hukum supaya bisa untuk berkonsultasi.

“Di Sumbar ini kasus yang banyak itu, masalah tanah, sehingganya jika masyarakat memiliki masalah dapat berkonsultasi dengan Jaksa Pengacara Negara (JPN) pada Kejati Sumbar,” kata Amran usai meresmikan.

Ia menyebutkan, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak dipungut biaya alias gratis. Siapa saja masyarakat yang berkunjung ke mal dan ingin berkonsultasi bisa mendatangi pojok JMM tersebut.

“Sementara ini masih kusus perdata saja. Ke depan akan kami sediakan juga konsultasi masalah pidana dan lain sebagainya,” sebut Amran.

Program Jaksa Masuk Mal merupakan pertama kali di Sumbar. Rencananya,kegiatan program Jaksa Masuk Mal akan dilaksanan satu kali dalam sepekan yang akan ditunggui oleh dua sampai empat orang jaksa di pojok tersebut.

“Diharapkan, kegiatan ini tidak hanya serimonial saja, tapi menjadi kebutuhan,”imbuhnya.

Sementara itu, Shoping Mall Manajer Transmart Padang, Dani Kurniawan, mengapresiasi program tersebut.

“Sangat bagus sekali, karena ini yang pertama dari seluruh transmart yang ada di Indonesia digelar. Biasanya dulu pernah ada Pojok Pajak. Untuk kegiatan ini kami bebaskan mau setiap hari atau hari apa saja,”tandasnya.(Q-03)