Nelayan yang Tenggelam di Pantai Carocok Ditemukan Meninggal

ilustrasi tenggelam

HALOPADANG.ID — Seorang nelayan yang dilaporkan tenggelam di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada Jumat (5/6/2020) ditemukan meninggal dunia pada Sabtu (6/62020).

“Korban ditemukan mengapung di lokasi korban tenggelam,” kata Kepala Pelaksana BPBD Pesisir Selatan, Herman Budiarto di Painan, Minggu.

Herman menjelaskan korban bernama Syafrudin yang merupakan warga Bunga Pasang II, Kecamatan IV Jurai. Ia diduga tenggelam usai mengeringkan air di perahunya yang sedang bersauh di Pantai Carocok Painan.

“Kami memperkirakan ia tenggelam sekitar jam 21.00 WIB, setelah sebelumnya pada 18. 30 WIB korban meminjam ban dalam mobil ke warga sekitar yang digunakan untuk mencapai perahu miliknya,” ungkapnya.

Karena korban tak kunjung datang akhirnya warga sekitar berinisiatif mencari korban namun korban tidak ditemukan di perahu miliknya.

“Waktu itu warga hanya menemukan ban dalam yang digunakan nelayan malang tersebut, dan akhirnya siang kemaren korban ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia,” tambahnya. (002/Antara)