Normal Baru, Wali Kota Padang: Bagus bagi Masyarakat

mahyeldi
Mahyeldi Ansharulah

HALOPADANG.ID–Empat provinsi di Indonesia disiapkan sebagai “percontohan” untuk memulai normal baru atau tatanan suasana dan kondisi yang baru di masa pandemi Covid-19. Provinsi itu yakni DKI Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Sumatera Barat (Sumbar), dan Gorontalo.

Persiapan normal baru itu dilakukan dengan menerjunkan personel TNI/Polri di titik-titik keramaian di empat provinsi tersebut.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mendukung rencana tersebut. Menurutnya, dengan turunnya personil TNI/Polri akan berdampak baik bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, hal ini tentunya bagus bagi masyarakat kita. Terutama dalam mendisiplinkan masyarakat sehingga sosialisasi normal baru menjadi masif,” ungkap Mahyeldi di Balaikota Padang, Rabu (27/5).

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan akan mengerahkan pasukan di 1.800 titik di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota, untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. TNI akan bekerja sama dengan Polri.

Baca Juga :  Dishub Kota Padang Sisir dan Bersihkan Terminal Bayangan di Lubuk Begalung

Rencananya pendisplinan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan di empat provinsi dan 25 kabupaten kota, objeknya adalah tempat-tempat lalu lintas masyarakat, mal-mal, pasar-pasar rakyat, tempat pariwisata.

Menurut Panglima TNI, dari data yang ada di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota, ada 1.800 objek yang akan dilaksanakan pendisiplinan tersebut.(R-01/rel)