Perketat Jalur Alternatif, Padang Panjang Sepi

alternatif
Petugas pos di jalan alternatif di Padang Panjang

HALOPADANG.ID–Sebanyak lima posko jalur alternatif yang disiapkan Pemerintah Kota Padang Panjang terus beroperasi pada lebaran Idulfitri 1441 H di masa pandemi Covid-19. Petugas tetap siaga memantau masuknya kendaraan maupun masyarakat yang melintas di jalur-jalur alternatif.

“Hasil pantauan yang kami lihat sejak lebaran kemarin hingga saat ini, akses jalan terlihat sepi, masyarakat sangat mematuhi imbauan terkait PSBB dengan tetap berdiam diri di rumah,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Padang Panjang, I Putu Venda, di Padang Panjang, Senin (25/5).

Disebutkannya, selain posko yang ada di jalur alternatif, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, di masing – masing kelurahan juga telah menyiapkan posko-posko untuk memantau dan menghimbau masyarakat untuk tidak beraktivitas di luar.

Baca Juga :  Kanwil Kemenkumham Sumbar Diganti, Termasuk Kadiv Pemasyarakatannya

Tampak Padang Panjang terlihat sepi, karena upaya masyarakat yang telah mematuhi himbauan PSBB.

“Alhamdulillah dengan seperti ini, kita berharap pandemi penyebaran covid ini dapat kita hentikan bersama, pihaknya juga berterimakasih kepada tim yang selalu siaga meskipun dalam masa lebaran, ” tegasnya.

Sepinya lebaran tahun ini juga dirasakan Zulkifli, Sekretaris DPRD Kota Padang Panjang.

“Biasanya setelah pelaksanaan salat Iduifitri di lapangan GOR Chatib Soelaiman Bancah Laweh, secara bersama-sama masyarakat menuju ke kediaman Wali kota, Wakil Wali kota, Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah, untuk mengikuti acara Open House,” katanya.

Akan tetapi pada tahun ini, katanya, acara silaturrahim dilaksanakan dari jarak jauh atau tidak bersentuhan langsung.

Baca Juga :  Andre Rosiade Resmikan Penggunaan BTS di Kamang Bakti Sijunjung

“Kini kita bersilaturrahmi janya melalui HP android dengan berbagai media sosial berupa FB, WA, Twitter dan Instagram,” ujar Zulkifli, Senin, (25/5), di Padang Panjang.

“Mudah-mudahan berkat doa kita bersama, pandemi Covid 19 segera berakhir seiring dengan kepergian Ramadhan tahun ini,” harap Zulkifli.

Pemerintah Kota Padang Panjang tak bosan-bosannya untuk mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan dalam pelaksanaan PSBB ini. Sehingga apa yang menjadi harapan kita dengan terputusnya rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Padang Panjang dapat terwujud. (R-01/rel)