Meski PSBB, Pasar Pabukoan Tetap Ramai di Padang

padang panjang
Ilustrasi pasar

HALOPADANG.ID–Meski saat ini sedang mewabah virus corona, jajanan pabukoan pada puasa pertama tetap buka, Jumat (24/4). Jajanan pabukoan terlihat di beberapa titik di Kota Padang.

Salah satu jajanan pabukoan yang buka yaitu di Simpang Anduring. Selain penjual pabukoan yang ramai, pembeli juga ramai membeli kebutuhan untuk berbuka.

Salah seorang pembeli Wulan, (22) mengaku tidak sengaja melihat ada yang berjualan di simpang tersebut. Namun, karena ada yang berjualan, ia pun langsung ikut membeli.

“Biasanya memang di simpang tersebut selalu menjual jajanan pabukoan. Tapi saya kira karena kondisi Corona saat ini, tidak ada yang berjualan, namun kenyataannya ada. Langsung saja saya beli, karena yang membeli memang ramai juga,” ungkap Wulan yang merupakan warga Komplek Filano.

Wulan juga menyebutkan, lokasi lain juga menjual jajanan pabukoan yaitu di Simpang Filano Parak Karakah. Di sana menjual berbagai macam kolak, es tebak, gorengan, dan lainnya.

“Sebenarnya tidak hanya di dua lokasi itu saja, ada banyak yang menjual juga seperti kelapa muda dipinggiran jalan. Sepertinya PSBB yang sedang berlangsung saat ini diindahkan masyarakat begitu saja,” lanjutnya.

Salah seorang penjual jajanan pabukoan yaitu kelapa muda Andi warga Kubu Dalam mengaku coba-coba saja. Ia berharap banyak yang membeli karena sudah beberapa bulan ini mata pencariannya mati akibat pandemi ini.

“Tadinya saya coba-coba siapa tau banyak yang membeli. Ternyata memang banyak juga yang membeli. Saya berharap memang ramai pembeli karena sejak adanya Covid-19 saya tidak berjualan lagi,” akunya. (R-02)