Hari Ini, 10 Orang Positif Corona di Sumbar, Satu Orang Anak Umur 8 Tahun

positif
Ilustrasi pasien corona

HALOPADANG.ID–Pertambahan masyarakat positif terinfeksi corona (covid-19) di berbagai daerah Sumatera Barat semakin meningkat. Kalau kemaren pertambahan 5 orang, maka hari ini berdasarkan hasil swab tim laboratorium Fakultas kedokteran Unand bertambah 10 orang lagi.

Penyumbang terbanyak masih dari kota Padang sebanyak 6 orang, Pesisir Selatan 2 orang, Kepulauan Mentawai 1 orang dan untuk pertama kali dari Kota Payakumbuh 1 orang.

Berikut data sebaran 10 pasien positif di Sumbar:

1. ibu Rumah Tangga (60) di Pagambiran, terinfeksi karena kontak dengan warga positif sebelumnya. Sekarang isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan RS SPH Padang.

2. Pria (30) warga Aia Dingin Padang, tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan pasien positif sebelumnya. Sekarang di karantina di Bapelkes Prov Sumbar.

3. Pria (60), warga Tarandam Padang, Pedagang. Terinfeksi di Pasar Raya Padang. Sekarang di rawat di RSUP M Jamil Padang.

4. Wanita (54), warga Tanah Sirah Kota Padang, Ibu Rumah Tangga. Terpapar dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta. Sekarang isolasi mandiri di rumahnya.

5. Seorang anak (8) warga Pagambiran, pelajar. Terinfeksi dari warga yang sebelumnya juga telah positif terinfeksi di Pagambiran. Sekarang isolasi mandiri di rumah

6. Wanita (28), petugas kesehatan, isolasi mandiri di rumahnya.

Sementara yang dari Pesisir Selatan:

1. Wanita (40), warga Tarusan, tenaga kesehatan. Terinfeksi karena kontak dengan pasien sebelumnya yang telah dinyatakan positif. Sekarang diisolasi di Rusunawa Painan.

2. Wanita (36), tenaga kesehatan, Tarusan Pessel. Terinfeksi dari pasien sebelumnya yang juga telah positif. Sekarang diisolasi di Rusunawa Painan.

Untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan tambahan warga positif terinfeksi covid-19. Artinya telah 2 (dua) orang warga Mentawai positif terinfeksi. Warga Sipora Selatan, mahasiswi 19 tahun. Terinfeksi karena kontak dengan pasien Mentawai sebelumnya yang juga telah positif terinfeksi. Sekarang di rawat di RSUD Mentawai.

Lalu Kota Paykumbuah mencatatkan kasus pertama warganya positif terinfeksi corona. Pria (59), pedagang. Diduga terinfeksi karena pulang dari urusan dagangnya di Pasar Aua Kuniang Bukittinggi. Sekarang dirawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi.(R-01)