Bertambah! Satu Orang Pedagang Pasar Raya Padang Positif Corona

positif
ilusrasi pasien corona

HALOPADANG.ID–Pasien yang positif corona di Sumbar kembali bertambah, pada hari ini Kamis (23/4), tercatat ada penambahan lima orang, total menjadi 86 dari sebelumnya 81 orang.

Penambahan terbanyak hari ini dari Kota Padang, yaitu sebanyak empat orang, yaitu, wanita (62), ibu rumah tangga, dari Kecamatan Padang Timur, sekarang di rawat di RSUD Rasyidin Padang. Positif corona karena kontak dengan pasien sebelumnya.

“Pasien kedua positif seorang pria (60), dari Kecamatan Kuranji. Ia meninggal dunia, sebelumnya masih status PDP dan dirawat intensif di RS M Jamil Padang, sebelum hasil swabnya keluar, yang bersangkutan telah meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dalam keterangan tertulisnya.

Disampaikannya, pasien lainnya yakni pria (59), pensiunan salah satu BUMN, berasal dari Kecamatan Padang Selatan. Sekarang isolasi mandiri di rumah di bawah pengawasan ketat RS SPH. Ia diduga terinfeksi karena pernah kontak dengan pasien positif sebelumnya yang juga masih dirawat.

Lalu seorang pria (64), pedagang di Pasar Raya. Terinfeksi di Pasar Raya dan terakhir berdagang 5 hari yang lalu. Berasal dari Kecamatan Padang Baratdan sekarang di rawat di RS M Jamil Padang.

Satu orang lagi positif terinfeksi corona seorang wanita (35) berasal dari Tarusan Pesisir Selatan. Terinfeksi karena kontak dengan rekan kerja sekantor. Sekarang isolasi di Rusunawa Painan di bawah pengawasan ketat RSUD M Zein Painan.

Dengan demikian total yang positif terinfeksi corona di Sumbar sampai hari ini adalah 86 orang. Dari 86 orang tersebut, 16 orang sembuh, 9 orang meninggal dunia, 23 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 38 orang isolasi mandiri di rumah dan Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.(R-01)