Pasien ke-2 Asal Pesisir Selatan Dinyatakan Sembuh dan Dipulangkan dari RSUP M Jamil Padang

Halopadang.id – Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil (RSUP) Padang, telah memulangkan pasien ke dua yang dinyatakan telah sembuh dari terinfeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi RSUP M Djamil Padang Gustavianof di Padang, Senin mengatakan pasien tersebut merupakan pasien 02 yang juga berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

“Berdasarkan hasil pengecekan laboratorium, pasien tersebut dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan RSUP M Djamil Padang telah memperbolehkan pulang,” kata dia.

Kemudian sampai saat ini, pasien COVID-19 lainnya masih menjalani perawatan di RSUP M DJamil Padang dan kondisi kesehatannya berangsur membaik, kata dia.

Ia mengimbau agar masyarakat tetap menyambut baik pasien yang telah dinyatakan sembuh dari COVID-19 tersebut. Tentunya dengan tidak mengucilkannya karena pasien itu sudah sembuh.

Baca Juga :  Meletus, Gunung Marapi Semburkan Abu Setingggi 1.500 Meter di Atas Puncak

Lebih lanjut ia menyebutkan sampai saat ini pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di RSUP M Djamil Padang berjumlah dua orang. Kemudian positif terinfeksi COVID-19 dan tengah menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang berjumlah lima orang dan tiga orang lainnya berstatus PDP.

Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil (RSUP) Padang, Sumatera Barat telah memulangkan satu pasiennya yang dinyatakan sembuh dari terinfeksi Corona Virus Disease (COVID-19).

Ia juga mengatakan sebelumnya pasien tersebut sempat dirawat sekitar 18 hari karena positif terinfeksi COVID-19. Pada Kamis, (9/4/2020) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. (*)