41 ODP dan 2 PDP Corona di Pasbar Dinyatakan Sehat dan Sembuh

sembuh
Ilustrasi sembuh

HALOPADANG.ID–Sebanyak 41 Orang Dalam Pantauan (ODP) corona dan 2 berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Pasaman Barat, dinyatakan sehat dan sembuh Minggu, (12/4).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Dinas Kesehatan Pasaman Barat, Dr. Gina Alecia, Minggu (12/4) mengatakan, hingga saat ini, 41 ODP sudah selesai masa pemantauan selama 14 hari dinyatakan sehat. Sedangkan 98 orang lagi masih dalam pemantauan dan untuk 2 pasien dalam pengawasan (PDP) hasil dari tes swab yakni negatif serta dinyatakan sembuh.

Gina Alecia menjelaskan, sedangkan 5 masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), 4 PDP isolasi mandiri di rumah dan 1 PDP dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

“Besok 5 pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut akan dilakukan tes swab,” katanya.

Sementara itu, elaku perjalanan di Pasbar berjumlah 5.972 orang. Bagi pelaku perjalanan yang datang ke Kabupaten Pasaman Barat diharapkan melakukan karantina mandiri.

“Mereka pelaku perjalanan agar melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari. Jika ada gejala segera lapor ke nagari, jorong dan fasilitas kesehatan terdekat,” sebut Dr. Gina Alecia.

Ia menghimbau kepada masyarakat tetap lakukan sosial distancing, physical distancing dengan mejaga jarak, tidak berkumpul, mengurangi aktivitas ke luar rumah yang tidak perlu, selalu memakai masker, cuci tangan pakai sabun,tingkatkan daya tahan tubuh degan makanan yang bergizi dan minum vitamin. (J-01)