Bukannya Physical Distancing, Sepasang Kekasih Ini Malah Nginap di Wisma

wisma
Pasangan sejoli yang diamankan warga di Lubuk Alung, Padang Pariaman

HALOPADANG.ID–Entah apa yang ada di dalam pikiran dua sejoli di Padang Pariaman ini, di saat pemerintah mengimbau untuk phyical distancing dan berada rumah ia justru memilih berada di wisma. Akibatnya, pasangan yang tidak terikat pernikahan ini digerebek warga.

Kejadian ini berada di Korong Kabun Kopi, Lubuk Alung, Padang Pariaman, Minggu (12/4) 00.01 WIB. Melihat gerak-gerik yang mencurigakan, pemuda Korong Kabun Kopi mengamankan sepasang muda mudi tersebut.

Pasangan itu diduga berbuat mesum di salah satu wisma. Selanjutnya, pemuda setempat melaporkan kejadian ke Unit Intel Satpol PP Damkar Padang Pariaman.

Setelah dimintai keterangan dan dilakukan pembinaan bersama dengan Babinkantibmas/Polsek Lubuk Alung, kedua sejoli tersebut dan atas permintaan pemuda setempat untuk diselesaikan secara adat.

Maka si pria berinisial ST (19) warga Nanggalo Padang dan perempuan SU (20) warga Sungai Sariak, diserahkan ke Korong Kabun Kopi Lubuk Alung.
Kedua pemuda pemudi ini dikenakan sanksi adat sedangkan proses lebih lanjutnya diserahkan kepada orang tua masing-masing untuk dinikahkan.

“Ya mereka diproses secara adat di sini, ini berlaku buat siapa pun yang berbuat asusila di kampung kami,” ujar Man warga setempat. (R-01)